Jumat, 22 Oktober 2021

DPPKBPM Gelar Rakor Kependudukan



Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) menggelar Rapat Koordinasi Kependudukan.
Kegiatan di di Aula Griya Pasadena, Banjarmasin itu dibuka langsug Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, dan Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Madyan, dengan menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.
H Arifin Noor mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, bias menjadikan keluarga-keluarga di kota ini menjadi lebih berkualitas dan bebas stunting. “Mudah mudahan ini menjadikan suatu kendali kita agar masyarasat kita berkualitas, dan dengan kegiatan ini kita ingin menciptakan keluarga yang berkualitas, sehat bebas stunting,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya, Kamis (21/10)
Selain itu, ia juga berharap, dengan berkolaborasi dengan BKKBN perwakilan Kalsel, DPPKBPM Kota Banjarmasin bisa memberdayakan masyarakat Kota Banjarmasin, sehingga wawasan mereka terbuka dan memahami tentang masalah kependudukan.
Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Madyan dalam laporannya mengatakan, instansi yang dipimpinnya telah melaksanakan berbagai program kegiatan terkait kependudukan kepada seluruh lapisan masyarakat kota ini. “Semua lapisan, semua elemen masyarakat kita layani, apa lagi terkait dengan masalah kependudukan ini, karena kita sudah biasa melayani penduduk, baik yang normal maupun yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.
Tujuan akhir dari terlayaninya seluruh lapisan masyarakat tersebut, jelasnya lagi, jumlah penduduk kota ini diharapkan bias dikendalikan, dan kualitasnya bias ditingkatkan. “Itu merupakan modal pembangunan kita, tapi kalo tidak bisa dikendalikan jumlahnya, kemudian kualitas tidak kita intervensi maka akan menjadi maslah dikemudian hari,” pungkasnya.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search