Minggu, 26 Juni 2022

Penutupan Banjarmasin Village Festival 2022

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menutup rangkaian kegiatan Banjarmasin Village Festival 2022 Kampung Wisata Religi Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang berlangsung dari tanggal 24 Juni lalu sampai 26 Juni 2022.
Penutupan kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, Rusdiati.
Dalam 3 hari pelaksanaannya Banjarmasin Village Festival ini menghasilkan sejumlah transaksi sebesar Rp.28 Juta dari hasil penjualan UMKM dan Pokdarwis, hal ini disambut syukur oleh H Ibnu Sina karena berhasil menggeliatkan ekonomi masyarakat. "Kami bersyukur paling tidak 3 hari ini menggeliatkan ekonomi warga kota Banjarmasin khususnya Pokdarwis dan para pelaku UMKM Kita, " ucapnya.
Kemudian Ia berharap setelah kegiatan ini akan ada lagi kegiatan lainnya yang memajukan pelaku usaha melalui berbagai event sampai pada pelaksanaan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 yang jatuh pada 24 September mendatang. "Mudah-mudahan setelah ini juga ada kegiatan-kegiatan lain yang dirangkai dalam berbagai event yang ada di Kota Banjarmasin, " ujarnya. 
Dilanjutkan dengan Penyerahan hasil penilaian Lomba Menghias Ayunan Maulid yang biasa digunakan untuk kegiatan Baayun Maulid serta penyerahan penghargaan plakat Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.
Berdasarkan hasil penilaian pada Lomba Mehias Ayunan Maulid diperoleh hasil sebagai juara pertama Pokdarwis Kampung Kuin, juara kedua Pokdarwis Kubah Basirih, juara ketiga Pokdarwis Kampung Ketupat, Harapan 1 Pokdarwis Karindangan, Harapan 2 Pokdarwis Kampung Banjar - Sungai Jingah, dan Juara Favorit Pokdarwis Sundai Baiman.
Untuk penyerahan Plakat Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 diserahkan oleh Walikota Banjarmasin kepada Pokdarwis Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata, Pokdarwis Kampung Banjar Sungai Jingah, Pokdarwis Selanjung Kampung Sungai Biuku, Pokdarwis Kuin Samudera Mesjid Sultan Suriansyah ketiga Pokdarwis tersebut masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata, terakhir Pokdarwis Karindangan Kampung Arab yang masuk 500 Besar Anugerah Desa Wisata, dari perolehan ini berdasarkan data sebanyak 3419 desa wisata dari seluruh Indonesia yang masuk dalam Kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.(prokom-banjarmasin)










 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search