Senin, 27 Juni 2022

Wakil Walikota Banjarmasin Mengikuti Apel Siaga Menghadapi Bencana Asap Akibat Karhutla Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

Paman Birin Ajak Masyarakat Siaga Karhutla

BANJARMASIN - Genderang perang melawan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang saban tahun menghantui masyarakat  Provinsi Kalsel, mulai ditabuh.
Bahkan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  secara khusus berpesan kesegenap lapisan masyarakat Provinsi Kalsel, agar selalu waspada dan siap dalam menangani kebakaran hutan dan lahan.
Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan di kawasan Bumi Lambung Mangkurat merupakan sebuah ancaman serius yang terjadi hamper setiap tahun.
Akibat kebakaran tersebut, jelasnya, tak hanya mengakibatkan permasalahan lingkungan, tetapi juga mengakibatkan gangguan kesehatan, hambatan transportasi dan yang pasti  kerusakan lingkungan.  “Semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah timbulnya kebakaran hutan dan lahan, baik dengan cara penyuluhan, kampanye, sosialisasi dan penegakan hokum,” ucapnya, saat Apel Siaga Menghadapi Bencana Asap akibat Karhutla Tahun 2022, yang dilaksanakan Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (27/06)
Masih menurut pria yang akrab disapa Paman Birin, Tak hanya siap secara fisik, tapi  kesiapan  peralatan untuk memadamkan kobaran api dihutan dan lahan juga harus dipersiapkan secara matang sejak dini.
Karena itulah, ia meminta kepada pihak Kepolisian, TNI, pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan para pelaku usaha, agar bersatu dan  agar saling bekerja sama serta selalu berkoordinasi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan. “Peliharalah hutan Kalimantan dari musibah kebakaran, sungguh hutan kita paru-paru dunia, membiarkan hutan kita terbakar, sama saja artinya kita membinasakan lingkungan,” imbaunya.
Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kabupaten Kota se Kalsel, dan dari Kota Banjarmasin hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor.(prokom-banjarmasin)










 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search