Jumat, 19 Agustus 2022

Walikota Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta Bersama

BANJARMASIN - Moment peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022, dimanfaatkan  Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai agar selalu ingat terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah air.
Bahkan, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah kota berjuluk seribu sungai, pada tanggal 17 Agustus 2022 tepatnya  pukul 10.10 wita, untuk menghentikan sejenak seluruh aktifitasnya, dan secara serentak mengheningkan cipta, serta mendoakan arwah pahlawan. “Mari Kita menghargai jasa para pahlawan, besok kita sama-sama pada jam 10.10, saat dihidup serine kita berhenti beraktifitas  sejenak untuk sama-sama mengikuti detik-detik Proklamasi yang ke 77 tahun 2022,” ucapnya, usai melaksanakan renungan suci di Taman Makam pahlawan Bumi kencana, Banjarbaru, Rabu (17/08) sekira pukul 01.00 wita.
Pemko Banjarmasin, pada tanggal 17 Agustus melaksanakan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, di halaman Balai Kota Banjarmasin. 
Dalam kegiatan tersebut orang nomor satu di kota Banjarmasin ini akan bertindak sebagai inspektur upacara, dan kegiatan tersebut akan diikuti para ASN lingkup Pemko Banjarmasin, TNI. Polri, pelajar, ormas, dan para veteran pejuang kemerdekaan.
Ia berharap, dengan dilaksanakannya peringatan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus ini, bisa memberikan semangat kepada seluruh masyarakat dan aparatur pemerintahan di kota dalam membangun Kota Banjarmasin agar menjadi kota yang baiman dan lebih bermartabat. “Mari kita tetap bersemangat. Mudah-mudahan menjadi bekal bagi pembangunan Kota Banjarmasin, dengan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya
Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Bahlawan Bumi Kencana, landasan Ulin Banjarbaru itu, dihadiri Polda Kalsel, Danrem 101 Antasari dan seluruh unsur Muspida se Kalsel. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S. E. Dan Komandan Upacara Perwira Hukum Korem 101/Ant Mayor CHK Sentut. (prokom-banjarmasin)










 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search