Jumat, 02 Agustus 2024

Ketua TP PKK Kunjungi PAUD Negeri Pembina 1 untuk Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2024

PAUD Kota Banjarmasin Siap Ikuti Lomba

BANJARMASIN – PAUD Negeri Pembina 1 Kota Banjarmasin dipastikan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2024.

Persiapan atas lomba yang akan dimulai pada pertengahan Bulan Agustus 2024 itu pun, mulai dilakukan pihak sekolah tersebut. Bahkan, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, yang sangat mengapresiasi langkah pihak sekolah itu, berkesempatan melihat langsung persiapan yang dilakukan pihak sekolah tersebut. 

Menurutnya, kegiatan lomba tersebut merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan pemerintah agar setiap sekolah bisa melakukan menataan dan perbaikan terhadap sarana dan prasarana sekolah mereka.“Jadi sudah selayaknya, kita melakukan pembinaan. Pembinaan itu akan memberi ruang kepada sekolah-sekolah kita untuk memperbaiki dirinya, memperbaiki sarana dan prasarana kegiatan,  dan harapan nya kemudian output bisa kelihatan,” ujarnya, di sela-sela kunjungan, Kamis (01/08).

Istri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ini berharap, pembinaan tersebut akan memperlihatkan hasil dalam 2 tahun terakhir, sehinga apa yang belum ada, bisa menjadi ada apa, dan capaian kesehatan anak disekolah yang masih kurang, agar bisa  ditingkatkan. “Yang ternyata masih belum maksimal, agar dilakukan inovasi baru. Itu bisa memberikan nilai tambah, kemudian pelayanan lalu pengelolaan lingkungan sekolah yang sehat, standarnya harus dipenuhi dulu, baru melakukan inovasi,” katanya.

Dalam peninjaun persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2024 tersebut  juga hadir Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil. Lurah Belitung Utara, Hj Erliana. Kepala Sekolah Paud Negeri Pembina 1, Sri Purnama Hayati. Plt Kabag Kesra Setdako Banjarmasin, Juli Khair dan Plt Kadisdik Banjarmasin, H Ahmad Baihaqi. (prokom-bjm-yf)








Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search