Walikota Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik 2024
BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan penghargaan Penilaian Kinerja Pelayanan Publik dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2024, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Publik Tahun 2024, di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin Internasional, Kota Banjarmasin, Senin (16/12).
Penyerahan penghargaan pelayanan publik ini menurut Wali Kota Banjarmasin sebagai rapor SKPD dan Unit Pelayanan Publik yang ada di Kota Banjarmasin, "Secara keseluruhan sudah sangat tinggi, tapi secara masing-masing SKPD juga perlu banyak yang dibenahi,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan kepada SKPD peringkat teratas untuk mempertahankan serta terus meningkatkan, dan kepada yang masih rendah untuk bisa lebih ditingkatkan lebih baik lagi "Kami berharap dengan diberikannya rapor tahun ini, mudah-mudahan menjadi pemicu semangat bagi SKPD, Organisasi, Unit Pelayanan Publik yang nilainya masih C kebawah, itu bisa lebih digenjot lagi, lebih baik lagi dari aspek pelaporan, aspek pelayanan masyarakat," harapnya.
Adapun untuk penilaian kinerja pelayanan publik tahun 2024 peringkat teratas diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin dengan nilai 4,78 predikat A (Pelayanan Prima), Dinas Sosial Kota Banjarmasin dengan nilai 4,62 predikat A (Pelayanan Prima), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin dengan nilai 4.14 predikat A (sangat baik), RSUD Sultan Suriansyah dengan nilai 4,08 predikat A (sangat baik), Puskesmas Cempaka Putih dengan nilai 4,40 predikat A (sangat baik), Puskesmas Kayutangi dengan nilai 4,29 predikat A (sangat baik), Puskesmas 9 November dengan nilai 4,18 predikat A (sangat baik).
Kemudian untuk capaian indeks kepuasan masyarakat peringkat teratas diraih Dinas Sosial dengan nilai 94,58 predikat A (sangat baik), Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan nilai 94,34 predikat A (sangat baik), Kecamatan Banjarmasin Timur dengan nilai 93,59 predikat A (sangat baik), RSUD Sultan Suriansyah dengan nilai 94,91 predikat A (sangat baik), Kelurahan Kertak Baru Ulu dengan nilai 99,32 predikat A (sangat baik), UPTD Parkir dengan nilai 99,23 dengan predikat A (sangat baik).
Untuk capaian tingkat kematangan organisasi perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kota Banjarmasin peringkat teratas diraih DPMPTSP dengan skor 54, Dinas Sosial dengan skor 52, dan Dinas Perhubungan dengan skor 52.
Dan untuk capaian kualitas kinerja perangkat daerah peringkat teratas diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan skor 81,50 (baik), Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan dengan skor 80,64 (baik).
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Asisten Ombudsman Provinsi Kalsel, Muhammad Firhansyah dan Plt Irban Wilayah II Inspektorat Kota Banjarmasin, Yusuf.
Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, Muhammad Makhmud, Kepala Bagian Organisasi Setdako Banjarmasin, Eka Rahayu Normasari. (prokom-bjm)
Posting Komentar