Sabtu, 14 Januari 2017

WALIKOTA RESMIKAN PASAR KESATRIAAN - IBNU : PASAR DENYUT NADI MASYARAKAT

BANJARMASIN - Ratusan pedagang pasar A. Yani sekarang bisa beraktivitas seperti biasanya, pasalnya, pasar A. Yani yang sekarang berubah nama menjadi Pasar Kesatriaan ini telah diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sabtu (14/01).
Sebanyak 297 buah tempat yang terdiri dari kios rolingdor dan pasar basah (ikan dan sayur mayur) di berikan secara gratis kepada para pemilik toko yang lama. Renovasi tersebut berasal dari DAK 2016 sebesar 1,8 Miliar untuk pasar tradisonal, sesuai dengan Program pemerintah pusat untuk memperbaharui 50.00 pasar se-Indonesia.
Dalam laporan Kepala Disperindag kota Banjarmasin, H. Khairil Anwar, mengungkapkan bahwa pasar Kesatriaan ini merupakan pasar tradisional ketiga di kota Banjarmasin yang telah direvitalisasi, sebelumnya pasar gadang dan pasar jahri saleh juga sudah mengalami renovasi.
Menurut Walikota, adanya revitalisasi pasar tradisional ini sangatlah membantu denyut perekonomian masyarakat, terutama masyrakat kecil menengah. Dengan pesatnya perkembangan pasar moderen dikota Banjarmasin, dapat menjadi modal saing dalam dunia usaha dan perdangan, tentu dengan cara sehat.
Kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah kota Banjarmasin, para asisten, para Kepala SKPD, Kapolsek Banjarmasin Timur, Camat Banjarmasin Timur beserta para lurah.
Politisi asal PKS ini juga menghimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan serta kerapian pasar, agar sejalan dengan spirit Kota Banjarmasin. beliau juga sempat mengajak para kabupaten kota untuk memasarkan hasil produk olahan nya dikota banjarmasin.
“Silahkan Kabupaten/kota di seluruh kalimantan memproduksi hasil sumberdaya alam maupun produk olahan, dan menjualnya di Banjarmasin.” ujar Ibnu Sina dalam sambutan.
Ibnu berharap, visi misi kota Banjarmasin akan segera terwujud, bukan hanya sebagai kota seribu sungai, tetapi juga sebagai Kota Dagang.
Dalam kesempatan ini walikota juga meninjau langsung kegiatan jual beli dipasar Kesatriaan. Serta mendengarkan keluhan para pedagang.*MNA

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search