Jumat, 07 September 2018

Senam Basasirangan Meriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin


Rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 492
BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengikuti Senam Basasirangan di kawasan Open Space Siring Bekantan, Kegiatan yang digagas oleh Kecamatan Banjarmasin tengah ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 serta upaya untuk menggelorakan semangat olahraga sehat  (7/9/2018). Tampak hadir ratusan warga yang antusias berbaur dengan Walikota Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin mengikuti senam banjar kayuh baimbai dengan menggunakan baju kaos sasirangan.

Dalam kesempatan ini, Walikota menyampaikan senam dan sasirangan merupakan bentuk kebersamaan Kota Banjarmasin yang berusia ke 492 tahun, dan mengangkat budaya kita khas Sasirangan Kota Banjarmasin di setiap acara, pada kesempatan tersebut itu juga H Ibnu Sina menyerahkan bingkisan untuk warga kurang mampu. 
Camat Banjarmasin Tengah, menambahkan kegiatan senam basasirangan memang sengaja digelar di Siring Bekantan. "Kebetulan wilayah kita yang sangat banyak sekali menunjukkan ciri khas kota Banjarmasin yang sebentar lagi berulang tahun, contohnya sungai, maskot bekantan, serta didukung peserta dengan pakaian sasirangan,” ujarnya. Adapun kegiatan lainnya, yaitu lomba menangkap dan memindahkan belut, lomba katapel terbuka untuk umum seluruh warga Banjarmasin yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Adapun data terhimpun di lapangan, panitia menyediakan 125 paket untuk peserta lanjut usia dan warga sekitar dalam acara tersebut. "Banyak hadiah yang kita sediakan untuk memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin dan terbukti ratusan warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kita olahraga yang mengusung kebudayaan,” ujar Diyanoor. (humpro-bjm)

1 komentar:

  1. Terimakasih tak lupa kami haturkan atas berkenannya bapak Walikota Banjarmasin dan ibu Ketua TP PKK Kota Banjarmasin menghadiri rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke 492 Tahun Kota tercinta kita semua...Banjarmasin,juga kepada keluarga besar masyarakat kecamatan Banjarmasin dari berbagai elemen masyarakat yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, hidup Banjarmasin, semakin dikenal dunia,sejahtera masyarakatnya, smart kotanya, banjarmasin bisa !!! Banjarmasin BAIMAN (Barasih Wan Nyaman).

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search