Selasa, 16 Februari 2021

Ketua dan Wakil Ketua PKK Pamit


 

   
              Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK dalam rangka mendorong roda pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai dapat bermanfaat tak hanya bagi Pemko Banjarmasin, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Banjarmasin.

Harapan tersebut, disampaikannya saat pertemuan rutin bulanan sekaligus  pertemuan terakhir masa kepemimpinan istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina di organisasi tersebut. “Mudah - mudahan apa yang sudah kami lakukan bersama sama di dalam PKK Kota Banjarmasin selama ini, bisa memberikan manfaat bagi seluruh warga Kota Banjarmasin, khususnya dalam rangka meningkatkan profesionalitas serta produktivitas,” katanya,  Selasa (16/02).

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK lingkup kelurahan dan kecamatan se Kota Banjarmasin itu, Hj Siti Wasilah juga mengucapkan terima kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan terhadap kinerja organisasi yang menjadi Mitra terbaik Pemko Banjarmasin ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja kami selama ini, dan sekaligus kami memohon maaf, serta pamit undur diri dari  PKK Kota Banjarmasin kepengurusan periode 2016-2021,” pungkasnya.

Rangkaian lain, dalam kegiatan di Warisan Rasa Banjarmasin dan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah itu, digelar juga penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah TP PKK Kota Banjarmasin pada tahun 2020 lalu.

Sekedar mengingatkan, dalam kurun waktu lima tahun dari tahun 2016 hingga 2021, cukup banyak torehan kinerja yang berbuah prestasi dan penghargaan diterima TP PKK Kota Banjarmasin.

Diantaranya, tahun 2017 lalu, organisasi ini mendapatkan Pertama penghargaan kategori Madya Provinsi Kalsel untuk P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera). Penghargaan tersebut diberikan kepada TP PKK Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kemudian penghargaan kategori Madya KSI (Kecamatan Sayang Ibu), GSI (Gerakan Sayang Ibu) Tingkat Madya Provinsi Kalsel, yang diberikan kepada Kecamatan Banjarmasin Utara, yang diserahkan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor pada Peringatan Hari Ibu ke 89 tingkat Provinsi Kalsel tahun 2017.

Kemudian, penghargaan Pakarti Utama II, sebagai Pelaksana Terbaik Pencegahaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat kota tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah.

Masih di tahun 2017, TP PKK juga berhasil memenangkan lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat Provinsi Kalsel, dan meraih juara pertama.

Lomba lain yang juga berhasil dimenangkan TP PKK kota seribu sungai itu diantaranya, juara dua untuk ketegori lomba IVA TEST, juara tiga lomba UP2K, juara harapan pertama lomba HATINYA PKK, dan juara harapan dua lomba administrasi.

Penyerahan penghargaan atas prestasi yang diraih TP PKK Kota Banjarmasin itu, dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Janah Sahbirin Noor, dan diterima langsung oleh Hj Siti Wasilah

Tahun 2018, TP PKK Kota Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan Kreasi Menu Aplikatif dan Favorite, dari istri Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Selanjutnya, penghargaan sebagai pemenang pertama dalam rangka lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tingkat Provinsi Kalsel.

Pemenang kedua dalam lomba usaha Meningkatkan Pendapataan Keluarga dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, dan juara ke empat dalam lomba Iva Test.

Untuk kegiatan Jambore PKK se Kalsel, dinyatakan berhak mendapatkan nominasi sebagai juara ketiga dalam lomba penyuluhan 10 program Pokok PKK.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan diterima oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 di Kota Manado, Sulawesi Utara, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (petahana) RI, Puan Maharani, di Gedung Pertemuan Bumi Beringin, Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara, di Kota Manado

Di tahun 2019, TP PKK Kota Banjarmasin lagi-lagi berhasil meraih Pakarti Utama II atau juara dua tingkat nasional dalam kategori lomba Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang.

Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 47 tahun 2019.

Penyerahan penghargaan yang diraih TP PKK kota berjuluk seribu sungai itu, dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan diterima oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan Ketua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kemudian, lomba IVA Test dalam rangka HKG PKK ke-47 tahun 2019, meraih juara II tingkat Provinsi Kalsel, dan meraih juara harapan II dalam Lomba Penyuluhan "PAAR Penuh Cinta Kasih" dalam rangka Jambore Kader PKK Tahun 2019,.

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, dilakukan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat acara penutupan Jambore PKK Tingkat Provinsi Kalsel, di Ball Room, Hotel rattan In, Banjarmasin.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search