Selasa, 16 Februari 2021

Sungai Andai Bakal Miliki Puskesmas Induk



Tak lama lagi, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara akan memiliki Puskesmas Induk.
Hal itu diketahui setelah Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan ekspose tentang pembangunan Puskesmas Sungai Andai, dalam rapat yang dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin.
Dilihat dari Detail Engineering Design (DED) atau detail gambar kerja, puskesmas tersebut akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi yang terletak di Jalan Kayu Manis, Sungai Andai, dengan anggaran sekira Rp7 miliyar.
Apabila nantinya anggaran yang sudah ditentukan tersebut masih belum cukup untuk membangun puskesmas secara keseluruhan, maka anggaran akan ditambah sesuai dengan kekurangannya pada anggaran perubahan tahun 2021 atau APBD murni tahun 2022.
Machli Riyadi menjelaskan dibangunnya puskesmas induk tersebut, karena padatnya pertumbuhan masyarakat di Kawasan Sungai Andai, sehingga membutuhkan lebih dari sekedar puskesmas pembantu. “Kita tahu bahwa jumlah penduduk di Sungai Andai ini pertumbuhannya sangat luar biasa, selanjutnya di era sekarang ini masyarakat kita sudah sangat cerdas sekali, tuntutan terhadap sebuah pelayanan Kesehatan yang bermutu itu adalah sebuah keharusan,” ujarnya, Selasa (16/02).

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap agar proses pembangunan bisa sesegeranya dilaksanakan, mengingat masyarakat di Kawasan Sungai Andai tersebut sudah sangat menginginkan sarana kesehatan tersebut. “Puskesmas ini sudah banyak yang menghajatkan dan kita berkomitmen juga untuk melaksankan dan mudah-mudahan hal-hal yang sifatnya menjadi kendala bisa kita carikan solusi. Jadi dilanjutkan saja secepatnya, kalau bisa dipercepat jangan dilambat-lambatkan,” katanya.(dokpim-bjm) 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search