Selasa, 04 Oktober 2022

Banjarmasin Kota Inspirasi

BANJARMASIN – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Nasional, Bima Arya, menyatakan sangat mengapresiasi capaian pembangunan di Kota Banjarmasin.
Ia pun menyebutkan Kota Banjarmasin adalah kota yang dikelilingi sungai. Dengan banyaknya sungai di kota ini, maka hal tersebut merupakan sebuah kota inspirasi bagi kota lain, bahwa potensi alam di sebuah daerah sangat baik untuk dijadikan lokasi wisata. “Hal yang menginspirasi dan melegenda dari Kesultanan Banjar masih ada, masa lalunya ada di sini, ratusan sungai yang berpotensi menjadikan kota ini sebagai Kota Wisata,” ucapnya, saat menyampaikan sabutannya, dipuncak harijadi Kota Banjarmasin 496, Rabu (28/09).
Masih seputar sungai dan kearifan lokalnya di Kalimantan, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor ini pun kembali menyanjung Bumi Lambung Mangkurat, yang hingga kini tetap melestarikan salah satu budaya dan kearifan lokalnya yakni keberadaan pasar terapung. “Tadi pagi ibu-ibunya ke pasar terapung. Emak-emaknya semakin agresif. Mungkin karena sudah lama covid. Biasanya hanya beberapa perahu, tapi pagi tadi luar biasa, kami dikeroyok puluhan perahu, tapi itulah sensasi yang luar biasa, tidak ada di kota lain,” katanya.
Menyinggung kegiatan APEKSI Regiobal V Kalimantan yang akan melaksanakan Rakerna, Bima Arya kembali menjelaskan. Katanya, banyak hal penting yang akan dibicarakan dalam Rakerwil nanti, satu diantaranya tentang nasib tenaga honorer.
APEKSI, jelasnya pria murah senyum ini, jajaran pengurus APEKSI telah mengkomunikasi hal tersebut ke Kementerian PAN RB, dan ia berharap, nantinya akan ada solusi terbaik untuk status tenaga honorer yang telah membantu pemerintah.(prokom-banjarmasin)










 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search