Sabtu, 06 Oktober 2018

"Leha pun Sambut 21 Pujangga Internasional"


BANJARMASIN - Menyambut kedatangan 21 Pujangga dari berbagai belahan dunia, Maroko, Vietnam, Singapura, hingga Brunei Darussalam dalam rangka Peringatan Hari Puisi Indonesia di Banjarmasin. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Ikhsan Alhak menjamu dengan beragam kuliner khas Banjarmasin yang begitu mempesona di Rumah Makan Batang Banyu, Banua Anyar, Jumat (5/10).
Dengan latar senja tenggelam di atas Sungai Martapura, para pujangga langsung terpesona dengan suasana kearifan alam, hingga beragam menu makanan yang disajikan seperti Soto Banjar, Lontong Serunai, Ketupat Betumis, hingga makanan ringan Leha alias Lempeng Hangit.
Keramahan tuan rumah berlanjut hingga malam menyelimuti. Dalam sambutan selamat datang, H Ibnu Sina menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas kesediaannya bertandang ke Negeri Seribu Sungai ini "Jadi Kehormatan bagi kami, dan suatu kebanggaan atas kehadiran para peserta di Kota Banjarmasin dalam rangka mengisi Parade Puisi Tepi Sungai Martapura nanti. Banjarmasin juga dikenal Kota Seribu Sungai, semoga bisa menginspirasi untuk kita semua" ujarnya menutup.
Kegiatan Pentas Puisi atau Parade Puisi Tepi Sungai dalam rangka Hari Puisi Indonesia mengusung tema "Kota, Sungai, dan Alam" dilaksanakan 5-7 Oktober 2018 di Siring Menara Pandang dan Rumah Anno, Jalan Piere Tendean Banjarmasin.  Kegiatan ini masih dalam rangkaian kemeriahan Hari Jadi Ke-492 Kota Banjarmasin. (humpro-bjm)

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search