Selasa, 09 Agustus 2022

Bagian Prokompim Bagikan Bendera Merah Putih

BANJARMASIN - Rusmiati terlihat terkejut saat rombongan karyawan dan karyawati Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, mengunjungi lokasinya berjualan. 
Kedatangan para petugas khusus pendampingan Walikota, Wakil Walikota Banjarmasin di Jalan telawang, Banjarmasin ini, bukan tanpa sebab.
Mereka membagikan bendera merah putih ke setiap warga yang berada di kawasan tersebut.
Bersama Kasubag Protokol, Al Mali, rombongan yang diikuti para ADC, Aspri dan petugas pranata humas serta komunikasi pimpinan ini, membagi-bagikan sang saka merah putih kepada warga setempat, Selasa (09/08).
Menurut  Rusmiati, hingga menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, belum ada satu orang atau organisasi pun yang membagi-bagikan bendera di lokasi tempatnya berjualan.
Dengan adanya pembagian bendera merah putih menjelang HUT RI ini, lanjut warga Jalan RE Martadinata, tak hanya merasa senang, tapi juga ikut merasakan bangga telah menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Belum pernah saya menerima pemberian bendera. Dan saya senang mendapat pemberian bendera ini, nanti akan saya pasang di tempat jualan dan rumah,” ucapnya sambil tersenyum.
Untuk diketahui, pembagian bendera merah putih menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini merupakan bentuk dari loyalitas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan  terhadap  instruksi pimpinan,  dalam rangka menyukseskan  Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang Gerakan 10 Juta Bendara Merah Putih se-Indonesia dalam rangka HUT RI Ke-77.
Sebelumnya, pembagian bendera secara simbolis telah dilaksanakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor. Saat pembagian bendera, H Arifin Noor  berharap, bendera yang telah dibagikan bisa dipasang oleh warga yang menerima. "Ya allhamdululilah pagi hari ini sesuai arahan dari Inmendagri memang kita ada gerakan membagikan Bendera Merah Putih sebanyak 10 Juta bendera se-Indonesia. "Kita harapkan partisipasi masyarakat yang punya bendera untuk memasangnya," katanya. (prokom-bjm)










 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search